Lantai Teraso Jenis Dan Karakteristiknya

Lantai teraso jenis dan karakteristiknya. Lantai teraso adalah salah satu jenis keramik bercorak yang terlihat unik dan estetik yang mana banyak dipilih karena keunikannya. Tanpa kita sadari, sebenarnya keramik lantai ini sering kita temui.

Seperti dirumah atau bangunan kuno peninggalan jaman Belanda banyak yang menggunakan keramik lantai ini. Hanya saja kita tidak tahu apa nama keramik tersebut.

Lantai Teraso

lantai teraso ini sifatnya hampir sama dengan marmer, yaitu dingin. Sehingga ruangan akan terasa sejuk walaupun cuaca sedang panas. Oleh karena itu, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Kontraktor Bangunan menggunakan keramik lantai ini karena sempat popular pada masanya. Dan sekarang sudah mulai tren lagi sebagai refrensi lantai selain menggunakan marmer, granit atau yang lainnya.

Pengertian Lantai Teraso

Lantai teraso adalah pelapis lantai yang terbuat dari campuran pecahan marmer, semen, tegel dan pasir. Itulah sebabnya, jenis keramik lantai satu ini terlihat unik, menarik dan mengkilap.

Di samping visualnya menarik, lantai ini juga memiliki banyak warna vibrant yang cerah. Selain itu, karena karakteristik dari jenis lantai inilah yang membuatnya cocok sebagai desain interior rumah, gedung maupun perkantoran.

Untuk sekedar informasi ataupun pemesanan, Anda bisa mewhatsapp kami di :
0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Layanan Marmer Dan Teraso Profesional

Jenis Keramik Lantai Teraso

Ada berbagai tipe keramik lantai teraso yang bisa jadi pilihan dekorasi hunian. Berikut jenis-jenis keramik teraso yang bisa jadi referensi lantai tempat tinggal Anda.

Lantai Teraso

  1. Motif polos

Ubin teraso model polos bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda pecinta gaya minimalis dan sederhana. Model ini akan terlihat polos, mengkilap dan elegan.

Apalagi, dengan berbagai pilihan warna sehingga cocok diaplikasikan pada dekorasi rumah industrial modern, shabby chic, rustic dan lain sebagainya.

  1. Corak mosaic

Mosaic adalah gabungan dari pecahan kaca berwarna ataupun bening yang membentuk sebuah pola ataupun suatu gambar. Sebelum memilih jenis keramik ini, Anda harus menentukan model gambar terlebih dulu.

Hal ini disebabkan penempatan mosaic harus pada focal point agar desain lantai tidak tertutup oleh dekorasi lain.

  1. Model kompas

Seperti namanya jenis teraso kompas dapat digunakan sebagai petunjuk arah. Selain itu ubin teraso ini juga cocok diaplikasikan pada hunian klasik maupun bangunan komersial berlantai besar maupun kecil.

Biasanya, jenis bangunan yang sering menggunakan model kompas adalah mushola.

  1. Corak grafik

Lantai keramik model ini sempat populer di kalangan milenial Indonesia. Hal ini disebabkan Yayoi Kusuma asal Jepang membuat lukisan tak terbatas karya yang menggunakan media lantai.

Salah satu karya seninya adalah teraso grafik yang kini populer menjadi bagian dari interior rumah.

  1. Model kerikil marmer

Bagi Anda pecinta rumah dengan dekorasi artistik, maka model kerikil marmer bisa jadi pilihan. Kerikil marmer terbuat dari campuran marmer, tegel, semen, pasir dan pecahan marbel yang sudah dipoles halus.

Warna-warna yang tersedia juga sangat beragam. Sehingga Anda bisa memilihnya sesuai selera maupun dekorasi rumah.

  1. Corak logo

Seperti namanya ubin ini terdapat sebuah logo yang menjadi identitas bangunan. Biasanya, logo banyak diaplikasikan pada sebuah gedung perkantoran, sekolah maupun lembaga organisasi.

Namun, bagi Anda yang ingin mengaplikasikannya di rumah, logo bisa diganti dengan gambar sesuai selera.

  1. Model ulir

Selain corak kompas, ubin teraso model ulir juga bisa dijadikan petunjuk arah. Tentu karena fungsinya ini, jenis keramik model ulir cocok diaplikasikan pada area perbelanjaan maupun ruangan luas.

Tapi, Anda juga tetap bisa mengaplikasikan ubin ini pada hunian untuk meningkatkan estetika interior rumah.

Lantai Marmer Dan Teraso menjadi alternatif bagi yang suka dengan seni dan keindahan, selain itu kesan mewah dan elegan akan muncul dengan sendirinya.

Karakteristik Keramik Teraso

Seperti jenis keramik lainnya, Teraso juga punya karakteristik khusus yang menjadi ciri khasnya. Karakteristik keramik ubin teraso diantaranya.

  • Permukaan lantainya anti gores.
  • Memiliki berbagai corak dan warna.
  • Memiliki karakteristik yang hampir mirip dengan lantai marmer. Jadi terlihat elegan saat dipasangkan sebagai lantai rumah.

Untuk sekedar informasi ataupun pemesanan, Anda bisa mewhatsapp kami di :
0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Layanan Marmer Dan Teraso Profesional

Kelebihan dan Kekurangan Teraso

Meski tergolong jadi pilihan terbaik sebagai lantai rumah, Anda harus mengenali kelebihan dan kekurangannya lebih dulu. Untuk itu, berikut kelebihan dan kekurangan teraso yang harus Anda pahami sebelum mengaplikasikannya.

Kelebihan Lantai Teraso

  1. Lebih awet dibanding lantai keramik

Keramik teraso dikenal memiliki kelebihan karena ketahanannya lebih awet dari keramik. Hal ini disebabkan, material penyusun teraso berasal dari tegel, pasir, semen dan marmer.

  1. Tahan beban berat

Berbeda dengan keramik, lantai teraso lebih kuat dan tahan akan beban berat. Jadi, lantai jenis ini bisa diaplikasikan pada segala jenis bangunan tanpa takut pecah atau rusak.

  1. Corak yang menarik

Terbuat dari campuran berbagai bahan membuat lantai teraso jenis apapun memiliki warna-warna yang menarik. Tentunya hal ini juga menjadi kelebihan ketika diaplikasikan pada dekorasi apapun terlihat cocok.

  1. Halus dan tidak licin

Bagi Anda yang memilih jenis lantai ini sebagai interior rumah, perlu diketahui ada dua jenisnya, yaitu teraso polos dan kasar. Ketika Anda memilih jenis yang polos maka akan terasa halus dan anti gores.

Sebaliknya jika memilih yang kasar maka tidak licin dan aman bagi anak-anak.

  1. Nyaman untuk ruangan

Lantai jenis ini juga punya faktor porositas dan kemampuannya menyerap panas yang baik. Jadi, ketika digunakan sebagai lantai hunian Anda akan terasa dingin saat cuaca panas begitu pula sebaliknya.

Kekurangan Lantai Teraso

Lantai Teraso

  1. Cara pemasangan yang rumit

Lantai jenis ini tidak bisa dipasang dengan metode seperti lantai keramik pada umumnya. Pemasangannya membutuhkan sealer agar bisa menempel dengan baik. Jadi, ketika Anda salah dalam metode pemasangan, lantai menjadi tidak menempel sempurna serta mudah lepas.

  1. Membutuhkan tenaga ahli dalam pemasangannya

Cara pemasangan yang tidak mudah membuat Anda harus menyewa tenaga ahli ketika memilih lantai teraso. Hal ini dikarenakan ketika terjadi kesalahan lantai tersebut akan memiliki tampilan yang tidak menarik dan tentunya juga tidak awet.

  1. Harganya mahal

Material dalam pembuatan lantai ini tidaklah sembarangan dan memiliki ketahanan yang kuat. Itulah sebabnya ketika ingin mengaplikasikannya pada rumah Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam. Sebab, lantai jenis ini memiliki harga yang cukup mahal.

Link kami lainnya :

Kontraktor Kolam Renang Semarang jasa pembuatan kolam renang pribadi maupun umum baik indoor atau outdoor dengan tenaga profesional gratis Desain dan RAB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *